Usia Bukan Halangan!

Banyak orang yang berfikir kalau sudah tua nanti dia akan hidup disebuah desa jauh dari kebisingan dan semua tugasnya bisa diserahkan ke anaknya. Ketidakmampuan untuk mengajar difaktorkan usia yang semakin tua. Namun itu semua tidak bagi ibu yang satu ini. "Bu Susi" begitulah panggilan akrab ibu yang satu ini. Beliau merupakan seorang guru les yang mengajar dari tingkat SD hingga tingkat SMA dan sederajat.
Beliau merupakan salah satu guru yang pernah aku kenal dengan memiliki semangat mengajar yang begitu tinggi dengan usia yang sudah cukup tua. Dia mendirikan sebuah tempat bimbingan belajar yang berada di sebuah ruko sekaligus rumahnya dan berlokasi di daerah Pekanbaru.
Ibu ini selalu mengajar dengan sistem mandiri, memaksa anak muridnya tersebut untuk berusaha mencari sendiri jawaban dari soal yang dikerjakan muridnya. Tidak hanya dipaksa untuk berusaha mandiri, disini semua muridnya tidak akan langsung bertanya ke ibu Susi, ketika muridnya itu tidak mengerti dengan yang bahas. Maka muridnya akan bertanya dengan abang / kakak kelas yang mengerti dengan apa yang dibahas oleh murid yang bertanya tersebut.
Walau setiap harinya ibu ini akan mengajar sendiri semua muridnya dari pagi hingga malam, namun ibu Susi ini tidak pernah menunjukkan rasa capeknya ke setiap muridnya. Ibu Susi selalu tersenyum, dan selalu mengawasi semua murid yang dia ajarkan. Memantau nilai yang didapatkan oleh muridnya, merupakan kebiasaan ibu Susi.
Berikut ini merupakan foto yang sempat saya dapatkan melalui salah satu group di FB.  Beliau menggunakan baju bewarna orange dengan rambut yang agak kekuningan dengan memakai kaca mata.
Jadi intinya "tidak ada yang tidak mungkin selagi kita masih bernyawa dan sehat, jangan katakan kalau aku tidak bisa, tapi katakanlah bahwa aku ini BISA!"

2 komentar:

A&K mengatakan...

Inspiratif Kisahnya..

salam kenal dan foolow juga ya
Gerakan Hibah Buku

Unknown mengatakan...

Terimakasih atas kunjungannya...
salam kenal juga :)

Loading

5 Best Articles