5 Larangan dan Efek pada Handphone

Teknologi dari masa ke masa terus berkembang pesat. Begitu juga handphone yang terus mengalami kemajuan. Alat komunikasi seperti handphone sudah menjadi benda yang sangat dibutuhkan oleh orang diseluruh dunia. Teknologi seperti handphone memiliki keunggulan tersendiri. Namun dibalik itu semua, teknologi seperti handphone tentu mempunyai plus and minus.
Nah, kali ini saya mengajak anda semua untuk menghindari hal-hal berikut yang dapat merugikan diri anda sendiri. Jika ini benar adanya, tidak salahnya kita untuk mengikuti atau mengetahui larangan-larangan berikut.


1. Buat anda yang hobby bermain internet menggunakan handphone (hp) janganlah anda sering-sering mengubah status jaringan anda. Berdasarkan pengalaman saya, akibat saya yang sering menganti-ganti status jaringan dari 2G and 3G ke 3G dapat merusak kartu kita. Awalnya jaringan dikartu anda tidak akan rusak begitu saja, namun bila ini diteruskan maka sinyal pada kartu anda akan hilang secara sendirinya. Dan akibatnya anda mesti mengganti nomor yang baru atau melapor rusaknya kartu.

2. Mata yang telah diberikan oleh sang pencipta tentu mesti kita jaga. Apa lagi kita yang sering melihat cahaya pada layar handphone yang begitu terang, dan dapat merusak mata kita dalam jangka waktu yang lama atau cepat. Untuk menghindari itu semua, cobalah gunakan lapisan yang dapat mengurangi efek cahaya yang ditimbulkan di handphone anda dan gunakan handphone pada jarak minimal 30 cm.
3. Meletakkan handphone ketika berpergian haruslah ditempatnya. Buat anda yang berjenis kelamin laki-laki, jangan pernah coba-coba untuk meletaknya disaku celana anda. Jika ini dibiarkan maka akibatnya jumlah sperma anda akan berkurang. Ini didasarkan laporan yang diterbitkan dalam Journal of Andrology, peneliti di Amerika Serikat (AS) dan di seluruh dunia telah menemukan bahwa radiasi dari frekuensi radio elektromagnetik (RF-EMR) yang dipancarkan oleh Handphone dapat menurunkan jumlah dan kualitas sperma. Usahakan menaruh handphone (hp) anda di saku baju atau di tas anda.
4. Pernahkah anda melihat tanda larangan mengaktifkan handphone di spbu? Mungkin untuk yang satu ini anda coba untuk mematuhinya. Berdasarkan kejadian yang sudah ada, akibat dari menelephone atau bermain handphone di SPBU maka akan mengakibatkan efek yang sangat berbahaya. Cobalah ketika anda akan pergi ke SPBU, untuk sejenak mematikan handphone anda atau jangan pernah coba-coba untuk bermain handphone di area SPBU.
5. Buat anda yang mempunyai kebiasaan tidur dengan handphone, cobalah jangan melakukan ini lagi. Apabila ini dibiarkan dalam jangka waktu yang lama, maka efek dari handphone (hp) tersebut akan berdampak pada otak anda. Ini diakibatkan oleh gelombang elektromagnetik yang ditimbulkan oleh handphone (hp) anda. Tips menghindarinya mematikan jaringan dan handphone anda atau meletaknya pada lemari anda.
Jadi para pembaca blog agriku, cobalah kita lakukan ini mulai dari diri kita sendiri dan kemudian ingatkanlah orang-orang terdekat kita.

4 komentar:

Anonim mengatakan...

wah saya sering tuh mengganti jaringan signalnya gann..
abis kadang2 suka SOS..

mampir2 gan Spesifikasi Sony Xperia Mini Pro

Unknown mengatakan...

Nah, mulai dari sekarang ente jgn suka mengubah status signal gan. Ntar bisa-bisa kite senasib pula hehee =D

Arickszone mengatakan...

oke deh..mantap nih tipsnya...:)

Unknown mengatakan...

hehehe... terimakasih :D

Loading

5 Best Articles