Solusi Mengatasi Penyakit Lupa


Setiap manusia pasti pernah mengalami dengan namanya "lupa". Lupa memang penyakit yang wajar, dan pasti akan kita alami. Tidak tertutup kemungkinan penyakit lupa ini akan mewabah ke orang-orang yang masih tergolong muda. Walau sudah berusaha untuk mengingat akan sesuatu, namun penyakit ini bisa saja menyerang kita.
Contohnya saja, benda yang sering pegang seperti handphone, dompet, kunci kendaraan dll. yang kita sendiri lupa menaruh dimana benda itu terakhir kita menaruhnya. Tidak perlu khawatir lagi, karena saya akan mencoba membantu anda untuk mengatasi kelupaan.

1. Daya ingat
Cara melatih daya ingat kita bisa berbagai cara. Cara kali ini saya akan ajarkan cara yang umum yang bisa anda praktek-kan. Caranya adalah dengan sering banyak membaca, atau mengerjakan soal-soal teka-teki silang. Selain itu cobalah untuk mengingat kembali apa yang anda baca atau jawaban-jawaban dari soal-soal teka-teki silang tadi.
2. Lakukan kebiasaan berulang-ulang
Maksudnya dengan menaruh sesuatu yang sering anda lupakan, pada tempat dan posisi yang sama. Lakukan hal ini setiap hari dan berulang-ulang kali. Hingga akhirnya anda dapat mengingat benda tersebut.
3. Tempelkan sebuah kertas
Dengan kertas tersebut tulislah hal-hal yang akan anda lakukan pada hari ini atau besok. Tulis juga posisi benda yang ingin anda simpan, dan tempelkan kertas tersebut pada kaca lemari anda.
4. Manfaatkan Alarm
Aktifkan jam tertentu pada alarm di handphone anda dan beri pesan di alarm anda. Ini agar dapat membantu anda untuk lebih mengingatkan kembali hal yang harus anda lakukan.
5. Olahraga dan istirahat yang teratur
Semakin rutinnya anda olahraga dan di iringi dengan istirahat yang teratur. Maka ini dapat membuat mempelancar aliran oksigen ke dalam otak anda.
6. Makan-makanan penjaga daya ingat
Makanan-makanan tersebut tidak perlu mahal. Makanan yang dapat membantu daya ingat anda seperti minyak ikan, tomat, kacang-kacangan, brokoli dll. Makanan tersebut dapat membantu anda dalam menjaga daya ingat anda.
7. Orang terdekat
Ini adalah cara terakhir saya jika saya takut akan lupa sesuatu. Orang terdekat seperti keluarga, teman, atau pacar, bisa membantu anda dalam mengingatkan anda. Minta bantuan kepada mereka untuk menolong anda mengingatkan sesuatu.

Cara-cara diatas bisa saya nilai cukup ampuh. Jadi jika anda masih mengalami namanya kelupaan, jangan pernah cepat panik. Konsultasilah kedokter dan periksalah kesehatan anda.

0 komentar:

Loading

5 Best Articles