Pentingnya Menjalin Hubungan yang Baik dengan Keluarga


Sudah saatnya manusia itu harus bisa menjaga hubungannya dengan orang lain (teman, kekasih, atau tentangga disekitar) apalagi keluarga kita sendiri. Keluarga yang kuat akan bisa saling menopang kita dalam keadaan yang susah ataupun senang. Banyak arti yang bisa kita artikan tentang "keluarga" ini. Masyarakat modern sekarang ini nampaknya sudah mulai mengabaikan dengan pentingnya keluarga. Padahal keluarga itu adalah sebuah tim yang sangat mengerti kita. Dialah yang paling bisa memahami kita.
Sudah banyak kejadian yang saya alami dengan keluarga saya. Kalau seandainya saja hubungan keluarga saya dengan keluarga yang lain tidak terjaga dengan baik, mungkin saya akan sulit bertahan. Keluarga itu bagaikan peri yang bisa memberikan petunjuk untuk kita dalam menyelesaikan masalah.
Kalau seandainya masyarakat di Indonesia bisa menjadi keluarga yang baik dan saling percaya antara satu dan yang lain, mungkin negara Indonesia akan menjadi sebuah negara yang terbaik. Karena itu semua dimulai dari hubungan keluarga yang baik.
Namun bagaimana cara kita bisa menjaga hubungan dengan keluarga kita? Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan. Salah satunya dengan bersilaturahmi. Ini menurut saya adalah cara yang sangat ampuh dan yang paling mudah untuk kita lakukan.
Bertegur, memberi senyuman, berjabat tangan, itu semua adalah cara yang paling sangat sederhana untuk kita lakukan. Semoga dengan tulisan saya ini bisa menyadarkan kita yang telah mengabaikan betapa pentingnya menjalin hubungan yang baik dengan keluarga.

0 komentar:

Loading

5 Best Articles