Artisteer Web Design

Pernah tidak teman-teman berfikir, untuk membuat template blog dengan design sendiri? Nah, pada postingan kali ini saya memberi solusi yang jitu agar teman-teman bisa membuat atau merancang kreasi template blog dengan mudah dan tanpa perlu menguasai bahasa pemograman CSS atau-pun HTML.
Artisteer merupakan solusi tepat untuk membantu blogger pemula dalam merancang templatenya. Seperti teman-teman perhatikan, template blog yang saya gunakan ini merupakan rancangan kreasi saya menggunakan artisteer. Tidak membutuh waktu yang lama, hanya hitungan menit maka template yang saya inginkan pun jadi. Saya juga telah menyiapkan sebuah video yang di ambil dari youtube, berupa demo program artisteer.


Untuk mendapatkan dan merancang template menggunakan artisteer ini, temanku semuanya silahkan mengikuti pentujuk berikut :
  • Pergi ke situs resmi Artisster, lalu pilih Download Now,
  • Selesai didownload silahkan Instal Artisteer anda di komputer anda masing-masing,
  • Jika sudah selesai menginstal maka akan muncul tampilan seperti ini;
  • Klik Try Standard Edition atau Try Home Edition (lihat tanda panah pada gambar diatas) ini untuk memulai mendesign template kita,
  • Sebelum memulai merancang template, selanjutnya akan muncul pada layar kita seperti gambar dibawah ini, dan sesuaikan template yang akan kita buat. Jika kita membuat template untuk blog di Blogger maka pilih ikon Blogger.
  •  Perhatikan gambar menu dari aplikasi artisteer berikut;
  • Jika sudah mengatur bentuk dari template yang akan kita gunakan maka saat nya kita publish template tersebut ke blog kita. Masukkan Username dan Password sesuai ID kita di situs kita daftar.

  • Tunggu sampai proses pemindahan ke template blog teman-teman selesai, dan sekarang template blog teman-teman yang dibuat menggunakan artisteer dapat digunakan. Tinggal mengedit dan memberi perna-penik agar lebih bagus tampilan template teman-temanku semua.
Catatan :
Selama saya menggunakan artisteer 3, saya menemukan kelemahan dari artisteer yang Free. Contohnya saja, tampilan template yang selesai di publish di blog saya maka akan muncul tulisan trial (percobaan) pada setiap gambar yang ada di template saya tersebut.
Untuk mengatasinya saya mesti mendesign ulang dari setiap gambar yang terdapat tulisan trial tersebut.

    0 komentar:

    Loading

    5 Best Articles