Tips Membuat BOS Anda Membutuhkan Anda


Setiap orang tentu membutuhkan sebuah pekerjaan. Pekerjaan yang dijalani oleh setiap orang tentu berbeda-beda. Dan juga menghadapi orang-orang yang ada di kantor atau tempat kerja dengan berbagai sifat-sifat yang berbeda. Setiap pekerja atau karyawan haruslah mempunyai rasa tunduk dan hormat terhadap pimpinannya. Pekerjaan yang akan atau sudah diguluti bertahun-tahun tentu harus mempunyai peningkatan. Untuk mendapatkan sebuah peningkatan dalam pekerjaan harus mempunyai trik-trik khusus agar tidak salah langkah. Trik kali ini saya dapatkan dengan berbagai reverensi mulai dari kawan, paman, hingga om google.

1. Perhatikan Sikap Bos Anda
Langkah ini saya terinspirasi dari kata-kata yang sering saya dengar yaitu "Kenali dulu musuhmu". Disini kita bukan menganggap bos itu adalah seorang musuh. Tapi maksud saya kali ini adalah dengan kita bisa mengenal seseorang dan orang tersebut adalah bos kita, tentu kita harus bisa lebih dekat dengan bos kita. Salah satu caranya dengan mengetahui sikap bos kita dalam pekerjaan. Baik itu ketegasannya dalam memimpin atau mengarahkan kita dalam bekerja.

2. Menjaga Penampilan
Penampilan dalam bekerja dapat membuat anda lebih percaya diri dalam bekerja. Penampilan yang sopan dapat membuat orang disekeliling anda termasuk bos anda sendiri senang melihat anda. Jangan berpenampilan terlalu mencolok sehingga membuat orang disekeliling anda akan risih dengan gaya anda.

3. Kreatif dalam Bekerja
Munculkan ide-ide baru yang dapat menginovasikan kemajuan dalam perusahaan atau kantor tempat anda bekerja. Tunjukkan kepada bos anda bahwa anda "bisa diandalkan" untuk membuat perusahaan tersebut maju. Beranilah bertanggung jawab dengan ide-ide yang kita kemukakan dengan bos kita.

4. Disiplin dalam Pekerjaan
Dengan anda yang disiplin dalam kerja maka dapat memudahkan anda dan membuat bos anda senang dengan anda. Seorang bos tentu membutuhkan karyawan yang disiplin, baik disiplin waktu datang maupun pengumpulan tugas-tugas kantor yang harus selesai pada waktu itu. Usahakan anda bisa mendisiplinkan diri anda dalam bekerja.

5. Sering-Sering Berkomunikasi
Dengan anda yang sering berkomunikasi yang terbuka, jujur dan berinisiatif maka anda dapat membangun sebuah dialog terbuka yang dapat mengurangi kesalapahaman anda dengan bos anda.

6. Jangan Ikut Keras Kepala
Dalam hal ini anda harus berani mempertahankan apa yang anda sampaikan. Ketika bos anda tidak sependapat maka sebaiknya mengalah. Hadapi dengan tenang dan ringkas, beritahu ke bos anda apa dampaknya jika cara itu dilakukan.

7. Menjauhi atau Pergi
Setiap manusia mempunyai batasan tersendiri. Jika perlakuan bos anda dianggap 'Warning' sebaiknya menjauhi atau pergilah mencari pekerjaan yang lain. Disini anda harus berani mengambil sikap, agar kedepannya tidak merugikan diri anda.

5 komentar:

Unknown mengatakan...

Bila kita setelah berusaha dan terus menemukan jalan buntu, maka kita hanya menda[atkan dua pilihan.

Sukses selalu

Salam Wisata

duniaspasi mengatakan...

tipsnya cocok nih buat saya,makasih ya sharenya.
Setuju sekali, kita kerja musti kreatif dan tak sama keras kepala, adalah hal utama agar senantiasa dibutuhkan bos :)

Unknown mengatakan...

@Masatours Anwarsejati hehehe kira-kira seperti itu, terimakasih atas kunjungannya :)
@duniaspasi senang berbagi tips dengan anda :)
Sering-sering berkunjung ya... :D

endanesia mengatakan...

wah sarannya luar biasa bro.. orang kerja harus bermanfaat / dibutuhkan. kalo enggak ya tinggal tunggu dipancung.. he he

Unknown mengatakan...

@endanesia hehe... terimakasih atas pujiannya :D

Loading

5 Best Articles