Seberapa Serukah Ngeblog Itu?


Sudah beberapa hari ini aku sering berkunjung ke blog-blog teman-teman yang sempat meninggalkan komentar yang disertai link blog nya. Kegiatan kunjungan tersebut dimasukkan untuk bersilaturahmi kepada teman-teman yang telah meninggalkan komentarnya ataupun yang sudah pernah memfollow blog ini. Selain untuk bersilaturahmi, kunjungan ke blog teman-teman juga bertujuan untuk mencari ilmu-ilmu yang bermanfaat yang bisa saya terapkan.

Kunjungan dari satu blog ke blog yang lain akhirnya terhenti di salah satu blog teman kita. Saya terhenti karena tertarik dengan salah satu postingannya. Postingan tersebut dia beri judul "Seseru Apa Sih Blogging Itu?". Setelah saya membaca artikel yang dia terbitkan, nampaknya kawan kita ini belum bisa menemukan letak keseruan dari ngeblog tersebut.

Pada postingan kali ini, dimaksudkan untuk menjawab dan membahas artikel dalam bentuk pertanyaan tersebut, dengan artikel yang saya terbitkan ini dengan judul "Seberapa Serukah Ngeblog Itu?". Mungkin artikel ini juga akan berguna bagi para calon pemula blog yang mempunyai pertanyaan yang sama. Ada beberapa hal yang dapat saya katakan blog itu bisa seru. Berikut beberapa hal yang saya maksudkan;

1. Ngeblog itu Bisa Seru Saat Kita Bisa Menemukan Hal yang Baru
Seperti membuat, mendesain template yang kita inginkan dari hasil kerja keras kita. Belajar dari kesalahan-kesalahan dan menemukan solusinya sendiri. Itu bisa kita temukan saat kita bermain blog.

2. Ngeblog itu Bisa Seru Saat Artikel Kita di Hargai
Untuk dapat membuat artikel yang bagus itu didapatkan dari hasil kerja keras kita. Artikel akan lebih bagus ditulis saat waktu senggang atau waktu santai kita. Bentuk artikel yang dihargai bisa berupa adanya komentar, share article, ataupun bertambahnya jumlah pengunjung untuk membaca artikel tersebut. Hal-hal demikian membuat kita (sang penulis) bisa merasa dihargai oleh pengunjung-pengunjung blognya.

3. Ngeblog itu Bisa Seru Saat Kita Mendapatkan Teman Baru
Ada hal yang istimewa dari blog ini. Salah satunya mendapatkan teman baru, dan apalagi teman kita tersebut mempunyai hobby yang sama dengan kita (ngeblog). Kita bisa mendapatkan teman-teman tersebut dengan mengikuti komunitas-komunitas Blog yang ada didaerah kita.

4. Ngeblog itu Bisa Seru Saat Page Rank Blog Naik dari Sebelumnnya
Mendapatkan pringkat blog yang tinggi di dunia ataupun di negara kita berada, tentu harus di iringi dengan usaha dan kerja keras. Pringkat itu akan ketahuan saat kita terus mengecek dan memperhatikan pringkat blog kita.

5. Ngeblog itu Bisa Seru Saat Menghasilkan
Inilah alasan terakhir saya kenapa blog itu seru. Yah, dengan blog kita bisa menghasilkan uang tambahan. Butuh perjuangan yang keras untuk mencapai titik ini.

Mungkin ada banyak lagi alasan-alasan kenapa blog itu bisa begitu seru. Hal yang telah saya sebutkan diatas merupakan menurut pendapat saya sendiri. Intinya, ngeblog itu bisa terasa seru, jika itu merupakan hobby anda.

0 komentar:

Loading

5 Best Articles